Pengaruh K3 dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Tabalong Karya Utama

Main Article Content

Destiana Ramadhani

Abstract

Kinerja karyawan merupakan salah satu faktor penting dalam keberhasilan suatu proyek. Akan tetapi dalam prakteknya ada beberapa hal yang turut mempengaruhi kinerja karyawan di PT. Tabalong Karya Utama, salah satunya adalah penggunaan Alat Pelindung Diri. Tidak semua pekerja menggunakan Alat Pelindung Diri. Hal ini dikarenakan para pekerja yang merasa tidak nyaman memakainya pada saat bekerja dan kurang rasa peduli terhadap K3, penelitian lapangan menunjukan bahwa penggunaan APD dapat mempengaruhi kinerja karyawan.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan lingkungan kerja terhadap Kinerja karyawan pada PT. Tabalong Karya Utama. Lokasi proyek adalah pembangunan pengolahan air baku (intake) terletak di Embalut. Metode penelitian ini menggunakan uji analisa statistik deskriptif, asumsi klasik, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian pengaruh K3 dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan dengan menggunakan analisa statistic deskriptif yaitu hasil variabel (X1) rata-rata 2,99 kategori tinggi, variabel (X2) rata-rata 3,15 kategori tinggi, dan variabel (Y1) rata-rata 3,28 yang termasuk kategori sangat tinggi.


 Downloads Statistics

Download data is not yet available.

Article Details

 How to Cite
[1]
D. Ramadhani, “Pengaruh K3 dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Tabalong Karya Utama”, JUTATEKS, vol. 6, no. 1, pp. 42 - 48, Oct. 2021.
 Section
Articles
 Share This Link

References

[1] Arikunto, S. 2008. ”Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik”. Jakarta 2010
[2] Dwi, Totok. 2020. ”Observasi Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pekerja Pada Proyek Preservasi Rekonstruksi Jalan Surabaya-Gresik-Sadang”. Lamongan
[3] Ethir, R 2007.”Sistem Informasi Manajemen Pendidikan”. Jakarta
[4] Mangkunegara. 2013.” Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan”. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
[5] Mondy, Wayner R & Robert M, Noe. 2005.”Human Resources Management”. Edisi ke-9. New Jersey: Penerbit Prentice Hall.
[6] Sugiyono. 2018. ”Metode Penelitian Administratif”. Bandung: Alfabeta